Raih Tiga Penghargaan dari L2Dikti, ITP Dapat Dana Hibah Penelitian Rp4,2 Miliar

Raih Tiga Penghargaan dari L2Dikti ITP Dapat Dana Hibah Penelitian Rp42 Miliar

Covesia.com - Institut Teknologi Padang (ITP) menerima tiga piagam penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah X Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada 2020.

"Kita memperoleh tiga penghargaan untuk L2Dikti," ujar Rektor ITP Hendri Nofrianto saat konferensi pers bersama rekan-rekan wartawan di Lantai II Gedung D ITP, hari ini, Senin (8/6/2020).

Dia merincikan tiga piagam penghargaan tersebut diraih ITP dalam berbagai kategori. Piagam penghargaan pertama yaitu Terbaik I perguruan tinggi kategori jumlah dana terbanyak lolos hibah penelitian.

"Besar dananya yaitu Rp4.248.275.000," jelasnya.

Selanjutnya, piagam penghargaan yang diperoleh ITP yaitu Terbaik II perguruan tinggi kategori jumlah skema terbanyak lolos hibah penelitian.

"Selain itu, ITP juga meraih piagam penghargaan melalui Prof Dr M Yahya. Penghargaannya yaitu penghargaan khusus peneliti yang memperoleh hibah penelitian skema World Class Research tahun 2020," imbuhnya. 

Hendri mengatakan piagam penghargaan tersebut merupakan bagi prestasi bagi ITP sebagai salah satu institusi perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat.

"Ini merupakan kebanggaan bagi ITP. Berhasil meraih penghargaan L2Dikti dalam bidang khusus teknologi," sebutnya.

Dia juga mengatakan tiga penghargaan tersebut berhasil diraih ITP berkat kerja sama antar dosen ITP.

"Terimakasih. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi ITP. Ke depan, ini tentu menjadi motivasi bagi kami agar semua dosen terlibat sesuai tridharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah melakukan penelitian," terangnya.

(fkh)

Komentar