Atlet Luar Negeri Dominasi Perolehan Juara Kelas Elite

Covesia.com – Pada hari pertama penyelengaraan Pariaman ASTC Triathlon Asian Cup 2015 di Pantai Gandoriah Kota Pariaman Sumatera Barat, memperlombakan tiga kategori dengan total jarak tempuh hingga 60,5 kilometer. Kategori yang diperlombakan yakni kelas Elite Sprint Triathlon, Triathlon Military and Police, dan Sprint Duathlon Corporate and PNS.

Dalam kategori Elite Female Sprint Triathlon, atlet asal Australia, Emma Jeffcoat berhasil mengukuhkan namanya menjadi yang tercepat. Emma memimpin sejak start dengan cabang olahraga renang berjarak tempuh 750 meter dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 20 kilometer, dan diakhiri dengan sprint lari sejauh 5 kilometer.

Di urutan kedua atlet wanita asal Jepang, Hideko Kikuchi berhasil mencatakan namanya di garis finis. Sedangkan di urutan ketiga, juga ditempati atlet asal Jepang Mariko Adachi. Selanjutnya finis di urutan kelima dan ke enam, masing- masing ditempati oleh Ayami Kawaguchi asal Jepang dan Yan Yin Hilda asal Hongkong.

Sementara, di kategori Elite Men Sprint Triathlon, Atlet asal Jepang, Junpei Furuya berhasil menjadi yang tercepat. Meski sempat tertinggal dalam cabang olahraga renang dengan jarak tempuh 750 meter, namun atlet negeri Sakura tersebut mampu mengejar ketertinggalan dalam dua cabang olahraga berikutnya yakni sprint sepeda dengan jarak tempuh 19,8 kilometer dan Lari sejauh 5 kilometer. Junpei mengukir kemenangan dengan total waktu 1 jam, 33 menit dan 54 detik.

Sedangkan Jonathan Zipt atlet Jerman menyusul di urutan kedua dengan total waktu 1 jam, 34 menit dan 3 detik. Dan di urutan ketiga diraih oleh atlet asal Greece, James Chronis dengan total waktu 1 jam, 34 menit dan 09 detik.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password