TPS Unik Dihias Bak Kenduri, Durian pun Jadi Hidangan

Covesia.com – Inisiatif yang dilakukan oleh anggota KPPS Pilkada Serentak 2015 di berbagai daerah, guna menarik minat masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya, sangat beragam. Salah satunya, ide menarik yang dilakukan oleh KPPS di TPS 8 di daerah Koto Tuo, Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, dengan mendekorasi TPS bak pesta pernikahan.

Semua atribut bercirikan budaya Minangkabau disertakan di setiap sudut TPS. Dekorasi ini menunjukkan bahwa masyarakat Sumatra Barat tengah berpesta, memilih calon peminpin yang baru. Dan bukan tanpa alasan, penggunaan atribut tersebut juga mewakilkan proses pemilihan Kepala Daerah yang akan memimpin Ranah Minang, lima tahun ke depan.

Selain di TPS 8 Koto Tuo, ide menarik lainnya muncul di TPS 19 Daerah Ganting Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Di TPS ini, pihak penyelenggara menyuguhkan buah-buahan secara gratis. Tujuannya tidak lain agar pemilik hak suara semangat datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password