Pasangan MK-FB Laporkan Kubu Lawan Ke Bawaslu

Covesia.com – Sepekan Pilkada serentak 2015 usai, ketidakpuasan salah satu pasangan calon yang bertarung 9 Desember lalu mulai bermunculan, salah satunya dari Sumatera Barat. Diduga terdapat pelanggaran yang dilakukan kubu lawan, pasangan Muslim Kasim  – Fauzi Bahar atau biasa disebut MK- FB, melaporkan pasangan Irwan Prayitno – Nasrul Abit ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar, Rabu (16/12) siang. Laporan tersebut terkait adanya dugaan penggunaan ijazah palsu oleh pasangan wakil gubernur Narul Abit dan juga melaporkan calon gubernur irwan prayitno terkait mutasi kepala rumah sakit di kota pariaman.

Menurut pihak Bawaslu Sumbar, laporan tersebut sudah pernah diterima sebelumnya. Bawaslu juga telah melakukan kajian terkait bukti-bukti yang diajukan dan menyimpulkan tidak terdapat pelanggaran sehubungan dengan laporan tersebut. Namun disayangkan, alat bukti yang dibawa tim pengacara MK-FB belum memenuhi syarat karena menggunakan bukti kajian Panwaslu Kabupaten Pesisir Selatan pada 2010, dan tidak dilengkapi korp surat dan stempel resmi.

Tindak lanjut dari Bawaslu juga telah disampaikan ke tim pengacara calon gubenur dan wakil gubenur MK-FB, untuk membawa nofum atau bukti baru jika ingin melaporkan dugaan pelanggaran yang sama. Namun, hingga kemarin alat bukti yang diajukan belum memenuhi syarat administrasi dengan kelengkapan seperti korp surat dan stempel resmi dari Panwaslu Kabupaten Pesisir Selatan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password