Nasrul Abit Bantah Gunakan Ijazah Orang Lain

Covesia.com

– Dugaan penggunaan ijazah palsu yang dilaporkan tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim – Fauzi Bahar terhadap calon Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mendapat bantahan.

Nasrul Abit ketika di panggil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar, Jumat (18/12) pagi mengklarifikasi, bahwa dugaan penggunaan ijazah milik orang lain oleh dirinya adalah tidak benar. Nasrul Abit mengatakan, ijazah ST dan STM yang ia gunakan sebagai persyaratan pendaftaran pada Pilkada 2015 merupakan miliknya. Sementara, nama Ali Umar yang menjadi poin aduan, tidak lain adalah pamannya, yang menjadi wali sekolah ketika di ST dan STM.

Ketua Bawaslu Sumbar Elly Yanti mengatakan, proses klarifikasi tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti pengaduan dari pasangan calon Muslim Kasim – Fauzi Bahar. Guna menguatkan dalil klarifikasi, Nasrul Abit mendatangkan saksi-saksi yang ada kolerasinya terhadap aduan. Saat ini, Bawaslu belum menyimpulkan apakah ada tindak pelanggaran terkait aduan tersebut atau tidak. Sementara, proses klarifikasi tersebut, tidak akan mengganggu proses rekapitulasi hasil Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password