Mantan Kepsek STN II Balai Selasa Benarkan Ijazah Nasrul Abit

Covesia.com – Polemik nama Nasrul Ali Umar pada ijazah Nasrul Abit saat ini tengah menjadi sorotan di Pilkada Sumbar 2015. Persoalan nama Nasrul Ali Umar yang tercantum pada ijazah yang digunakan Calon Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 2 saat maju dalam Pilkada 2015 tersebut, mencuat setelah Paslon nomor urut 1 Muslim Kasim-Fauzi Bahar, melaporkan indikasi pelanggaran ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar. Tim MK-FB menyakini jika ijazah yang digunakan oleh Nasrul Abit merupakan ijazah milik orang lain.

Ditemui di kediamannya di kawasan Andalas Padang, Sabtu (19/12), Muhammad Dinar, kakek 85 tahun mengaku kenal dengan sosok Nasrul Abit. Ia membantah jika di Sekolah Teknik Negeri II Kambang Balai Selasa terdapat dua nama siswa Nasrul. Nama Nasrul Ali Umar tercatat saat Nasrul mendaftar ke ST Negeri II Kambang Balai Selasa. Ali Umar adalah paman Nasrul Abit yang menjadi wali sekolahnya.

Saat itu, ekonomi keluarga Nasrul cukup memprihatinkan. Bahkan setelah tamat dari Sd Negeri 3 Aia Haji pada 31 Desember 1969, ia terancam putus sekolah karena tak ada biaya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dengan adanya penjelasan tersebut, M. Dinar berharap polemik nama Ali Umar pada ijazah Nasrul Abit dapat segera selesai, dan tidak terulang untuk ketiga kalinya.

M. Dinar pun berharap, sebelum dilantik menjadi cawagub sumbar, ia dapat bertemu dengan nasrul abit, untuk melepas rindu. Kebanggaan bagi seorang m dinar adalah, ketika melihat siswa nya menjadi orang sukses.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password