Bawaslu Simpulkan Tak Ada Pelanggaran Ijazah NA

Covesia.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat, memutuskan laporan pasangan calon gubernur nomor urut satu Muslim Kasim – Fauzi Bahar (MK-FB) terkait dugaan ijazah palsu calon wakil gubernur nomor urut dua Nasrul Abit (NA) tidak terbukti dan bukan termasuk pelanggaran pemilu.

Kesimpulan Bawaslu diputuskan setelah bukti baru dan kesaksian dari mantan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pesisir Selatan tahun 2010, Bustanul Arifin, yang dihadirkan pihak pelapor, tidak dapat membuktikan adanya pelanggaran.

Dalam Kajian Bawaslu Sumbar, mantan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pesisir Selatan tahun 2010, Bustanul Arifin, tidak pernah membuat berita acara tentang klarifikasi tersebut pada pihak sekolah atau NA, sehingga hal itu dijadikan oleh Bawaslu Sumbar sebagai pertimbangan dan menduga kajian itu palsu dan membuat NA melapor ke Polda.

Sementara dari kubu Muslim Kasim – fauzi bahar dikabarkan telah melaporkan dugaan ijazah palsu tersebut ke Bareskrim Mabes Polri melalui tim sukses MK-FB, Yusak David.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password