Pedagang Berniat Siram Petugas dengan Air Kotoran Ikan

Covesia.com – Pemerintah Kota Padang menggunakan kekuatan gabungan petugas Polisi Pamong Praja, Polresta, Dinas Pasar, TNI-AD dan AL saat menertibkan lapak nelayan dan rumah makan di sepanjang pinggiran Pantai Padang, Sumatera Barat, Selasa (19/1). Pembongkaran tersebut mengundang reaksi dari beberapa nelayan dan pedagang ikan, saat petugas mulai mombangkar lapak-lapak tempat mereka berdagang.

Adu mulut pun terjadi di lokasi pembongkaran bahkan seorang pedagang sempat mengayunkan pisau ke arah petugas dan berniat menyiram dengan air kotoran ikan. Tindakan pedagang tersebut membuat petugas Sabhara Polresta Padang menariknya dari dalam lapak, dan mengiring ke arah mobil Kepolisian untuk diamankan. Ketika hendak diangkut ke atas truk, nelayan lainnya berusaha mencegah tindakan petugas. Aksi tarik menarik pun terjadi antara polisi dan para nelayan lainnya.

Meskipun mendapat pelawanan, pembongkaran sembilan rumah makan dan lapak-lapak pedagang ikan tetap dituntaskan. Pembongkaran tersebut dilakukan Pemerintah setempat guna mengembalikan fungsi pantai padang sebagai tempat berwisata bagi para wisatawan lokal maupun manca negara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password