Dua Anggota Brimob Tewas Ditabrak Truk Pencuri Sawit

Covesia.com – Aksi kekerasan terhadap aparat keamanan kembali terjadi. Kali ini, dua Anggota Brimob Polda Sumbar, yakni Brigadir Anasril (36) dan Brigadir Nanang Hardiansyah (30) menjadi korban dan tewas di tempat saat menjalankan tugas.

Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat menjelaskan terkait insiden yang terjadi di perkebunan sawit milik PT. Sumbar Andalas Kencana SP 5 Kec. Timpeh yang menelan korban dua personel Brimob Polda Sumbar pada Minggu dini hari itu.

Diketahui Pada pukul 04.00 WIB Minggu dini hari Security PT SAK mendapat informasi bahwa ada 2 Truck yang mencuri buah Sawit di perkebunan itu. pencuri menjalankan aksi dengan merusak portal masuk area Perkebunan. informasi tersebut diteruskan ke Manager PT SAK, Gunardi dan Kasman

Selanjutnya Gunardi dan Kasman mengajak 2 anggota Brimob yang bertugas sebagai pengaman untuk melakukan pengejaran dengan mengendarai mobil Toyota Hilux BA 8841 BG.

Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan 2 truck yang dicurigai milik pencuri Sawit dan kedua anggota Brimob langsung menghentikannya, namun sopir truk langsung menabrak kedua anggota Brimob hingga tewas.

Setelah kejadian itu, kedua Truck langsung melaju kabur. beberapa jam kemudian jenazah anggota Brimob di evakuasi ke RSUD Sungai Dareh.

Polisi bertindak cepat, pada pukul 11.45 WIB anggota Polres Dharmasraya dibantu Polres Bungo Tebo Jambi melakukan penangkapan terhadap sopir Truck di desa Tanjung, Kecamatan VII Koto Kab. Bungo Tebo Prop. Jambi dengan cara ditembak.

Polisi terpaksa menembak tersangka karena melawan petugas saat akan ditangkap. Pukul 13.10 WIB kedua jenazah tersangka yang ditembak mati, dibawa ke RSUD Sungai Dareh. Sementara dua supir pencuri sawit lainnya, masih kabur dan belum ditemukan petugas kepolisian.

Diketahui, dua sopir yang menjadi tersangka pencurian sawit dan penabrak dua anggota brimob bernama Bagus Biantoro, 28 tahun, warga Jorong Bukit harapan Kec. Tiumang Kab. Dharmasraya dan Anda Tambi, 35 tahun, warga Desa Teluk lancang Kec. VII koto Kab. Bungo Tebo provinsi Jambi.

Kepolisian setempat masih memburu dua tersangka lainnya, yang diduga lari ke tengah hutan di daerah dharmasraya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password