Puluhan Pohon Tumbang Rusak Rumah dan Fasilitas Umum

Covesia.com – Sedikitnya tercatat 49 pohon besar tumbang akibat badai yang menghantam Kota Padang, Sumatera Barat pada Senin (25/1) dini hari hingga siang. Diketahui badai dan pohon tumbang menyebabkan kerusakan pada rumah warga, gedung sekolah dan menghambat beberapa ruas jalan di kota itu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menemukan puluhan pohon besar yang tumbang tersebar di beberapa kecamatan di kota itu di antarannya yang terparah terjadi di Kecamatan Kuranji dan Koto Tangah, terutama di kawasan Sungai Sapiah, Belimbing, Sungai Lareh, Balai Baru dan sekitarnya. Hingga Senin sore, BPBD melakukan pembersihan di kawasan yang terkena dampak.

Selain itu, di daerah Sungai Barameh Kecamatan Lubuk Begalung, satu rumah tertimpa baru besar. Diduga, batu besar longsor akibat kelabilan tanah, setelah pohon besar yang menopang batu tersebut bergoyang hebat diterpa badai. Beruntung pemilik bangunan tidak berada di rumah saat batu menghantam rumah tersebut.

Badai yang melanda beberapa wilayah di Sumatera Barat sejak Senin dini hari hingga siang telah mengakibatkan beberapa kerusakan rumah warga maupun fasilitas umum.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password