Puluhan Terluka, Dua Meninggal Dunia

Covesia.com – Bus kampus Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat mengalami kecelakaan di dekat kawasan gerbang kampus, Kelurahan Limau Manis pada Jumat sekira pukul 18.10 WIB. Diketahui Bus yang mengangkut 41 penumpang yang sebagian besar adalah mahasiswa, melaju dari arah kampus untuk mengantar mahasiswa usai jam perkuliahan.

Namun nahas, baru saja keluar dari gerbang kampus, bus tersebut hilang kendali dan terjun ke jurang sedalam sekitar lima meter dan hampir menimpa rumah warga. Dibantu warga sekitar, 41 penumpang yang terjebak di dalam bus nahas tersebut, segera dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit DR. M. Djamil, Semen Padang Hospital dan RS. Yos Sudarso.

Kejadian itu merenggut nyawa supir bus bernama Zaini yang sebelumnya mengalami kritis di rumah sakit RSUP. M. Djamil padang. Selain itu seorang mahasiswi teknik industri Unand atas nama Husniati Dewi juga meninggal dunia di Semen Padang Hospital setelah mendapat perawatan.

Sementara itu, penyebab kecelakaan pada bus itu masih belum dapat dipastikan. Namun diduga, faktor rem blong menjadi penyebab utama kecelakaan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password