Polisi Tangkap Tiga Mucikari dan Tujuh Terduga PSK Anak

Covesia.com – Kamis (25/2) dini hari, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar melakukan penangkapan terhadap tiga lelaki yang diduga mucikari dan tujuh wanita yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), di Salah satu Hotel bebintang di kota Padang.

Menurut polisi, ketiga terduga tersebut ditangkap dengan tuduhan melakukan eksploitasi terhadap perempuan dan anak. Bahkan dari tujuh wanita yang terjaring, umumnya mereka masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA di Kota Padang.

Tiga di antara ke tujuh wanita yang diamankan ini bahkan masih di bawah umur antara 15 hingga 18 tahun.

Tiga anak yang masih berstatus pelajar yakni VN (15) pelajar SMP, RLD (18) pelajar SMA, dan LPD (17) pelajar SMA. Sedangkan empat lainnya yakni SN (19), FJ (20), SP (22) dan RDY (22).

Saat ini pihak Direskrimum Polda Sumbar, masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, dengan kemungkinan adanya suatu sindikat yang melakukan tindakan eksploitasi terhadap anak di bawah umur.

Akibat perbuatan terduga, pelaku mucikari ini akan dikenakan pasal 76 ayat 1 jo pasal 88 UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan atau pasal 2 jo pasal 17 no 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password