- Advertisement -
HomeHeadlineSelama Pandemi Covid-19, 12 Selebritis Tanah Air Meninggal Dunia

Selama Pandemi Covid-19, 12 Selebritis Tanah Air Meninggal Dunia

Covesia.com – COVID-19 tidak pandang bulu, siapa pun bisa menjadi korbannya, tak terkecuali para artis dan figur publik Tanah Air.
Sejak tahun lalu, dunia hiburan seakan tak usai dirundung duka. Dilansir dari detik.com, di sepanjang pandemi berlangsung, setidaknya ada 12 selebritis yang meninggal dunia karena COVID-19.

Siapa saja? Berikut detikcom merangkum 11 artis dan figur publik yang meninggal karena COVID-19.
Yopie Latul
Musisi yang dikenal berkat lagu Poco-Poco, Yopie Latul, meninggal dunia pada 9 September 2020. Ia tutup usia di umur 65 tahun.

Syekh Ali Jaber
Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah dirawat 19 hari di rumah sakit. Ketika menghembuskan napas terakhir pada 14 Januari 2021, ia telah dinyatakan negatif dari virus Corona.

Farida Pasha
Aktris senior Farida Pasha meninggal dunia pada 16 Januari 2021. Artis yang dikenal lewat perannya sebagai Mak Lampir dalam Misteri Gunung Merapi itu meninggal dalam keadaan positif COVID-19.

Soraya Abdullah
Mantan pesinetron Soraya Abdullah meninggal dunia pada 1 Februari 2021 setela menjalani perawatan di RS Siloam, Tangerang. Ia terpapar COVID-19 dan memiliki komorbid asma.

Rina Gunawan
Rina Gunawan meninggal pada 2 Maret 2021. Dirinya sempat mengalami sesak napas karena mengidap COVID-19 yang disertai oleh penyakit penyerta. Sebelumnya, ia dirawat di RS Pertama Extension, Simprug, Jakarta.

Raditya Oloan
Mantan artis dan pendeta Raditya Oloan meninggal dunia pada 6 Mei 2021. Suami dari artis Joanna Alexandra itu sempat dirawat di RSDC Wisma Atlet sebelum akhirnya dibawa ke RS Persahabatan.

Wan Abud
Komedian Wan Abud atau Fuad Alkhar juga meninggal dunia karena COVID-19 pada 18 Juni 2021. Kepergiannya terbilang mendadak.

Steven ‘Tepeng’ N. Kaligis
Steven N. Kaligis alias Tepang yang merupakan vokalis Steven & Coconut Treez meninggal dunia pada 22 Juni 2021. Ia sempat dirawat di RS Medika, BSD karena COVID-19 dan penyakit penyerta lainnya.

Edy Oglek
Edy Oglek meninggal dunia pada 28 Juni 2021 di RSUD Bekasi. Ia meninggal setelah belum sampai satu hari berada di rumah sakit.

Aria Baron
Mantan personel yang kini menjadi manajer band GIGI, Aria Baron, meninggal duniapada 29 Juni 2021. Ia sempat dirawat di Wisma Atlet hingga RSPAD. Selain COVID-19, Baron juga memiliki penyakit penyerta.

Ki Manteb Soedarsono
Dalang legendaris Ki Manteb Soedarsono meninggal dunia pada 2 Juli 2021 di usia 73 tahun. Ia tutup usia di kediamannya saat menjalani isolasi mandiri karena rumah sakit penuh.

Jane Shalimar
Jane Shalimar meninggal dunia pada 4 Juli 2021 karena COVID-19 dan penyakit penyerta berupa asma. Ia pun sempat mengalami pneumonia berat. Sebelum tutup usia, ia sempat dirawat di ICU RS JMC, Jakarta Selatan.
(dtc)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait