NIP Honorer K2 Riau Tertahan di BKN

Pekanbarau – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) masih ‘menahan’ usulan nomor induk kepegawaian (NIP) 100 honorer kategori dua (K2) Pemprov Riau yang lulus CPNS. Belum keluarnya NIP dikarenakan tidak adanya pernyataan mutlak dari kepala daerah, dalam hal ini Gubernur Riau. Bahkan, Pemerintah Pusat mengimbau honorer untuk bersabar tanpa ada solusi konkrit. Ini memperburuk perjalanan panjang penantian honorer tersebut untuk menjadi aparatur pemerintah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur, mengatakan, informasi tersebut diperoleh setelah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat. “Mereka hanya menyuruh bersabar dan menunggu sesuai proses yang berlaku. Belum terlihat ada jawab konkrit untuk permasalahan tersebut,” katanya.

BKD Riau kata Guntur, tidak dapat berbuat banyak. Pasalnya, proses penerbitan NIP itu bermuara pada pemerintah pusat. “Salah satu kendala yang menjadi sorotan adalah belum terlihat keinginan Badan Kepegawaian Nasional, untuk merubah ketentuan mengenai surat pernyataan mutlak dari kepala daerah tersebut,” tandasnya sebagaimana dilaporkan goriau.com dilansir covesia.com.

Menurut Guntur, permasalahan itu tidak lagi menjadi kendala lokal, tetapi juga nasional. Karena, hampir 45 persen kepala daerah di Indonesia ini juga tidak bersedia menandatangani pernyataan mutlak tersebut. (ryv/cal)

0 Comments

Leave a Comment

five + fifteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password