Van Gaal tak Lebih Istimewa dari David Moyes

Manchester – Mantan bek Manchester United era 80-an Gordon McQueen mengungkapkan, Louis van Gaal tidak lebih istimewa dibanding David Moyes. Jika ia tidak kunjung membuat posisi Setan Merah lebih baik, nasibnya bakal sama dengan pendahulunya tersebut.

Van Gaal awalnya mengatakan karyanya harus dinilai setelah tiga bulan,tapi dia baru-baru ini menegaskan, bisa memakan waktu selama tiga tahun baginya untuk mengembalikan United ke masa jayanya.

Saat ini, United tampil mengecewakan di di Premier League. Mereka hanya mengemas 16 poin dari 11 pertandingan sepanjang musim ini, dan itu menjadi awal yang buruk untuk mereka sejak 1986.

“Tidak ada jaminan Van Gaal akan mendapatkan tiga tahun untuk mengubah kondisi klub. Dia membuat kesalahan besar di sana dan saya terkejut dia mengatakan itu. Mungkin dia sudah menyadari itu pekerjaan yang sulit, dan ia takut,” jelasnya seperti dikutip dari Mirror.

McQueen percaya, dia tidak akan diberikan waktu untuk memecahkan masalah di lapangan selama itu, dan ia berpikir United perlu mempercepat langkahnya jika mereka ingin mengamankan posisi empat besar dan lolos ke Eropa musim depan.

Dia juga mengatakan, dia tidak lebih layak dari David Moyes yang didepak setelah gagal membawa United lebih baik, sehingga Van Gaal tidak perlu diistimewakan dengan mendapatkan waktu lebih dari Moyes untuk menunjukkan prestasinya.

“Pendahulunya David Moyes tidak mendapatkan tiga tahun, jadi mengapa dia harus mendapatkan itu? Dia akan mendapatkan kesempatan lebih lama karena karier kepelatihannya, tapi tingkat harapan di United masih tinggi dan dia harus menunjukkan kemajuan besar musim ini.” (rio)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password