Nilai Tukar Rupiah Selasa Pagi Melemah

Jakarta – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Selasa pagi, melemah tipis satu poin menjadi Rp12.156 dibandingkan posisi sebelumnya Rp12.155 per dolar AS.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Selasa mengatakan bahwa pergerakan mata uang rupiah cenderung masih stabil meski sentimen di pasar menunjukan fundamental Amerika Serikat masih positif.

“Dolar AS memulai sesi di Asia pagi ini dengan penguatan meski terbatas setelah mengalami tekanan pada hari sebelumnya (Senin, 10/11), sebagian pelaku pasar uang kembali mengambil posisi untuk kembali masuk ke dolar AS,” katanya.

Menurut dia, meski data pertumbuhan pekerja AS di bawah ekspektasi, namun secara keseluruhan angka kerja di AS masih menunjukan perbaikan sehingga memperkuat pandangan pemulihan ekonomi Amerika Serikat tetap stabil.

“Investor masih menilai dolar AS adalah satu-satunya aset yang memiliki cukup baik di tengah ekonomi global yang melambat. Gambaran fundamental masih mendukung penguatan lebih lanjut untuk dolar AS,” katanya. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

one + 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password