Pengacara Sebut Polisi Mengetahui Keberadaan Habib Rizieq

Covesia.com – Keberadaan Habib Rizieq Shihab setelah keluar dari RS UMMI Bogor hingga ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan masih simpang siur. Menjawab hal itu, pengacara Aziz Yanuar menyebut polisi sudah mengetahui keberadaan Habib Rizieq.

“yang jelas pihak kepolisian saya yakin mengetahui (keberadaan Habib Rizieq), karena ada di kediamannya,” kata Aziz Yanuar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Namun, saat ditanya lebih jauh di mana posisi Habib Rizieq saat ini, Aziz Yanuar menolak memberikan informasi.

“Untuk tempatnya saya belum bisa memberitahukan, mohon maaf,” katanya.

Untuk diketahui, Habib Rizieq sudah dua kali dipanggil polisi. Penyidik Polda Metro Jaya yang melayangkan surat panggilan kepada Habib Rizieq, tidak berhasil bertemu dengannya.

Surat panggilan tersebut diterima oleh keluarganya. Sampai akhirnya Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka, keberadaannya masih misterius.

Sejauh ini, Habib Rizieq diketahui berada di 4 lokasi. Lokasi pertama yakni di Petamburan, Jakarta Pusat. Di Petamburan, Habib Rizieq diketahui menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri keempatnya serta menerima tamu-tamu sepulang dari Arab Saudi.

Habib Rizieq diketahui punya pondok pesantren (ponpes) di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Namanya adalah Ponpes Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Di sana, Habib Rizieq diketahui sempat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain di Petamburan Jakarta dan Megamendung, Bogor, Rizieq juga diketahui sempat tinggal di rumah di kawasan Sentul, Bogor, pada akhir-akhir ini. Saat itu, Habib Rizieq belum lama keluar dari RS UMMI Bogor.

Alamat persisnya adalah Kompleks Perumahan The Nature Mutiara Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Sebenarnya, rumah itu dihuni putrinya.

“Jadi bukan rumah Habib Rizieq yang di Sentul ini, tapi rumah putrinya Habib Rizieq. Dan dia mengunjungi cucunya di sini,” kata pengacara FPI Ichwan Terakotta menceritakan keberadaan Rizieq pada 30 November, kepada wartawan, Selasa (1/12).

Tempat keempat terkait Rizieq yang belakangan terdengar adalah suatu lokasi di Karawang, Jawa Barat. Tempat ini disebut FPI menjadi lokasi tujuan perjalanan Rizieq dari Perumahan The Nature Mutiara Sentul, melewati Tol Cikampek, pada 6 Desember malam hari dan 7 Desember dini hari kemarin. Pada momen itulah terjadi penembakan polisi terhadap pengikut Rizieq. Enam orang pengikut Rizieq tewas.

Sebagaimana tertera dalam keterangan pers tertulis dari FPI, lokasi itu disebut sebagai ‘tempat pengajian keluarga sekaligus peristirahatan dan pemulihan kesehatan di Karawang’.

Tidak ada lagi keterangan yang lebih rinci soal lokasi peristirahatan dan pemulihan kesehatan di Karawang itu.

(lif/dtc)

0 Comments

Leave a Comment

20 − 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password