Gobiz Plus Diharapkan Mampu Selesaikan 5 Permasalahan UMKM di Masa Pandemi

Covesia.com – Gojek menggandeng BCA hari ini meluncurkan GobizPlus yang dirancang untuk mendukung digitalisasi UMKM. Direktur Jendral perdagangan kementrian dalam negeri mengharapkan GobizPlus mampu selesaikan permasalahan UMKM selama pandemi. 

“Ada 5 permasalahan UMKM di masa pandemi. Pertama, menurunnya penjualan dan permintaan menurun. Kedua, kendala distribusi dengan pemberlakuan PSBB, ketiga, akses permodalan belum dimiliki UMKM dari jasa keuangan. Juga kesulitan akses bahan baku karena pembatasan kegiatan dan proses produksi terakhir terhambatnya produksi,” ungkap Syailendra Dirjen perdagangan kementrian dalam negeri saat konferensi pers via zoom, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut Syailendra mengatakan pemerintah memberi perhatian pada UMKM karena kontribusi UMKM 97 persen. 

Tak hanya itu, pandemi dirasakan sebagian UMKM yang juga menghambat pertumbuhan ekonomi.  “Kita mines 5 persen jadi tak salah pemerintah menunjukkan keberpihakan pada umkm,” jelasnya.

Syailendra mengapresiasi gojek yang mendukung dan menggandeng 10 juta UMKM go digital. Pada era digital pemerintah dituntut dapat menulyelesaikan tantangan yang dihadapi. 

Gojek menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat. Jutaan rakyat indonesia menjadikan gojek akselerator. 

“Semoga gobisplus dapat menyelesaikan 5 permasalahan umkm. Mari jaga roda perdagangan. Ke depannya untuk membantu UMKM terdapat sehingga dapatkan tak hanya sarana pemasaran juga media. Kami bekerjasa dengan gojek untuk umkm membantu pedagang tradisional,” pungkasnya.

(ila/don)

0 Comments

Leave a Comment

10 + 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password