Firmino Memastikan Kemenangan Liverpool 2-1 Atas Tottenham Hotsppur

Covesia.com – Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan gol Roberto Firmino yang memastikan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur menjadi cara terbaik menjawab keraguan publik yang mengarah ke penyerang asal Brazil tersebut.

Firmino mencetak gol dengan tandukan menyambut sepak pojok Andy Robertson tepat pada menit ke-90 di Anfield, Rabu waktu setempat (Kamis, 17/12/2020 WIB), untuk memastikan Liverpool mengantungi tiga poin dan menggusur Tottenham dari puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Bagi Klopp, ia tidak kaget Firmino mencetak gol itu sebab menurutnya pemakai nomor punggung sembilan itu selalu tampak percaya diri di sesi latihan.

“Saya harap ia tidak pernah meragukan kemampuannya sendiri, sebab di sesi latihan dia tidak pernah tampak demikian,” kata Klopp dalam komentar purnalaga dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Tapi belakangan begitu banyak suara-suara itu dan rasanya orang-orang kaget, ‘Oh, Bobby mencetak gol.’ Ia selalu mencetak gol, gol penting bagi kami,” ujarnya menambahkan.

Klopp mengaku bagi ia dan timnya tidak penting siapa yang mencetak gol, melainkan Liverpool bisa menyarangkan bola ke gawang lawan di setiap pertandingan.

Dalam prosesnya, Firmino kerap berperan entah itu membuka ruang untuk rekan-rekannya ataupun mengirimkan umpan jelang penyelesaian.

“Orang-orang tidak melihat proses itu dan saya paham, tetapi saya tidak kaget Bobby mencetak gol,” katanya.

“Saya senang ia mencetak gol malam ini, di satu sisi karena itu sangat penting bagi tim dan baginya, tetapi terutama bagi tim,” pungkas Klopp.

Liverpool kini bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin, unggul tiga poin atas Tottenham (25) yang mereka gusur ke posisi kedua.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) untuk menjalani laga pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

(ant/dnq)

0 Comments

Leave a Comment

15 − ten =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password