Lyon Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Prancis Usai Bekuk Nice 4-1

Covesia.com – Olympique Lyonnais mengambil alih puncak klasemen sementara berkat kemenangan 4-1 atas tuan rumah OGC Nice saat keduanya bertemu di laga pekan ke-16 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan ini membuat Lyon untuk sementara menggeser posisi Lille di puncak klasemen dengan raihan 33 poin atau kini terpaut satu angka, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Meski begitu, Lyon bisa saja kembali disalip baik oleh Lille maupun Paris Saint-Germain yang akan saling berhadapan pada laga penutup pekan ke-16 sehari berselang. Sebab perbedaan poin mereka tak terlalu jauh.

Adapun bagi OGC Nice, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 12 setelah hanya mengumpulkan 21 poin. Kendati begitu, Nice memiliki satu tabungan sisa.

Memphis Depay membuka keunggulan Lyon melalui titik putih setelah Tinotenda Kadewere dijatuhkan di dalam kotak penalti saat laga sudah berjalan setengah jam. Pemain yang diincar Barcelona itu sukses mengelabui kiper Nice lewat eksekusi panenka.

Hanya enam menit berselang, Tinotenda Kadewere sukses menggandakan keunggulan.

Akselerasinya hingga ke dalam kotak penalti, diselesaikan lewat sontekan mendatar yang mengelabui kiper Walter Benitez.

Di penghujung laga paruh pertama, Nice sempat memperkecil kedudukan berkat sundulan Amine Gouiri. Menerima umpan silang Rony Lopez, Gouiri yang lolos dari jebakan offside tinggal menanduk bola yang berada tepat di muka gawang Anthony Lopes.

Babak kedua, Nice mencoba menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, rapat lini pertahanan Lyon membuat bola selalu mental bahkan sebelum mencapai kotak penalti.

Lyon mampu membuat para pemain Nice hanya bisa melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Tercatat hanya satu kali saja Nice melepaskan sepakan mengarah tepat ke mulut gawang Anthony Lopes.

Kadewere pantas disematkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan kali ini. Ia kembali menjadi aktor pendukung atas gol ketiga Lyon yang dibukukan Karl Toko Ekambi.

Pemain yang menjadi incaran sejumlah klub top Eropa, Houssem Auoar, tak ingin melewatkan pesta gol Lyon ke gawang Nice. Memaksimalkan kesalahan kiper Nice dalam mengantisipasi bola, ia hanya tinggal mencocornya untuk mengakhiri laga 4-1.

Selanjutnya, Lyon akan menjamu tim semenjana Nantes pada Rabu (24/12). Adapun Nice akan kedatangan tamu, Lorient, pada hari yang sama.

(ant/adi)

0 Comments

Leave a Comment

2 + nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password