Pamekasan Dilanda Puting Beliung

Pamekasan – Bencana angin puting beliung melanda Pamekasan, Jawa Timur, Selasa, sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak.

“Lokasi angin puting beliung di Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar,” kata Anggota Komisi I DPRD Pamekasan asal Kecamatan Batumarmar, Munaji Santoso di Pamekasan, Selasa (11/11/2014) siang.

“Hingga saat ini, puting beliung masih berlangsung dan warga banyak yang panik sehingga berhamburan keluar rumah,” katanya.

Desa Bujur Tengah terletak sekitar 25 kilometer arah utara Pamekasan. Pada 2006, di desa itu juga pernah terjadi carok massal yang menyebabkan tujuh orang tewas dan sembilan orang lainnya luka-luka.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Desa Bujur Tengah memang tergolong desa yang rawan bencana, baik kekeringan maupun puting beliung.

Jumlah rumah warga yang terkena angin puting beliung di Desa Bujur Tengah yang terjadi Selasa siang, sementara dilaporkan sebanyak tiga rumah. Sebagian warga telah melaporkan kejadian itu ke Pemkab Pamekasan melalui Camat Batumarmar. Akan tetapi, hingga sekitar pukul 12.50 WIB, menurut Munaji, belum ada petugas yang datang ke lokasi kejadian. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

4 + eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password