Empat Remaja Dilaporkan Hilang di Air Terjun Proklamator

Covesia.com – Rombongan tracking yang berjumlah empat orang remaja dilaporkan hilang di kawasan Air Terjun Proklamator, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (21/2/2021). Diduga, keempat remaja ini tersesat karena tidak melalui jalur resmi.

Informasi yang dihimpun covesia.com, ke empat remaja ini bernama Bariq Ramadhan, Danil Hilda, Rafi Adinda dan Fahri. Mereka berangkat ke Air Terjun Proklamator pada minggu siang melalui Jalur Jembatan Bambu Silaiang. Kemudian berniat turun dari jalur samping air terjun Lembah Anai. Namun, sampai berita ini diturunkan ke empat remaja ini tak kunjung turun dan dinyatakan berstatus hilang. 

Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra menyebutkan pihaknya menerima laporan dari Tagana Padang Panjang bahwa ada empat remaja hilang di sekitar air terjun proklamator sekitar pukul 21.30 WIB. 

“Ada laporan empat remaja hilang di sekitar air terjun proklamator. Sekarang tim sedang dalam perjalanan menuju.lokasi,” sebut Robi.

Rencananya, tim akan dibagi dua. Pertama akan menyusur jalur yang dilalui oleh ke empat remaja ini. Yang kedua menyebar ke beberapa titik yang berindikasi ada keberadaan korban. 

“Tim pertama menyusuri track yang diduga dilalui remaja ini. Yabg kedua menyebar dalam radius dua kilometer dari lokasi terakhir mereka terlihat,” kata Robi. 

Sampai saat ini, Basarnas melakukan pencarian terhadap empat remaja tersebut. Terlebih lagi, tidak ada satupun handphone korban yang bisa dihubungi. 

(Agg)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password