Pembangunan Jalan Protokol Pasbar Dilanjutkan

Pasaman Barat – Pembangunan jalan protokol sepanjang 7,5 kilometer yang menghubungkan Pasaman Baru dengan Padang Tujuah di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, yang sempat terhenti akan kembali dilanjutkan.

Pembangunan jalan sepanjang satu kilometer itu kini sedang dalam pengerjaan. Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp5,9 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Ahdiyarsyah kepada covesia.com menjelaskan, dana milyaran rupiah ini dibagi dalam tiga paket pekerjaan. Tiga paket itu terdiri dari jalan protokol, jalan paku gajak Kapar dan jalan di Kecamatan Sasak.

“Untuk tahun 2015 nanti pembangunan jalan ini kita lanjutkan sepanjang 6,5 kilometer lagi,” katanya. Sementara jalan pada jalur sebelah kanan dari arah kantor bupati sudah siap dibangun pada tahun 2013.

Jalan protokol ini dibangun dua jalur dan merupakan jalan penghubung antara perkantoran Pemkab Pasaman Barat. “Ditargetkan akhir tahun ini jalan sepanjang satu kilometer itu sudah diaspal,” ulasnya.

Dia menambahkan, jalan protokol ini bisa mengurangi jarak tempuh. “Kalau menggunakan jalan biasa menuju Padang Tujuah harus menempuh 13 kilometer. Sedangkan melalui jalan protokol hanya menempuh 7,5 kilometer,” sebutnya. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password