Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Kambang-Pessel, Sekitar 7 Petak Toko Terbakar

Covesia.com – Si jago merah mengamuk di Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (13/3/2021) dini hari, sekitar 7-8 petak toko terbakar. 

Menurut informasi yang diterima Covesia.com dari warga yang berada di lokasi, Goeslianto Melayu, mengatakan, api membesar pertama kali diketahui warga setempat terjadi sekitar pukul 1.00 WIB. 

“Kebakaran baru diketahui warga ketika api tiba-tiba sudah membesar, dan melalap satu toko di sekitar pasar tepatnya di Samping Bank Nagari Cabang Kambang,” sebutnya pada Covesia.com melalaui pesan messenger. 

Kemudian disampaikan, bahwa sampai pukul 03.00 WIB, api masih menyalah dan belum dapat dipadamkan. 

“Api masih hidup, dan api tidak dapat dipadamkan. Mobil kebakaran cuman ada satu unit yang turun dari Damkar Kambang, dan dibantu oleh warga dengan peralatan seadanya,”kata Goeslianto. 

Lanjutnya, untuk saat ini terdapat 7 sampai 8 toko di Pasar Kambang terbakar. Jika, api masih belom dapat dipadamkan berkemungkinan masih akan menjalar ke bangunan lainnnya dan rumah warga. 

“Jika api belum juga dapat dipadamkan, kuat kemungkinan menjalar ke perumahan warga,” ujarnya. 

Sampai berita ini diturunkan Covesia.com, wartawan masih berupaya mencari data dan informasi lengkap pada peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Kambang pada Sabtu dini hari. 

Tepat pada pukul 03.20 informasi yang diterima Covesia.com, warga dan satu unit mobil pemadam masih berupaya memadamkan api, dan beberapa mobil kebakaran dari Painan dan Balai Selasa sudah menuju ke lokasi kejadian. 

(ind)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password