Kebakaran di Pasar Kambang-Pessel Hanguskan 9 Petak Kios Pedagang

Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com – Kebakaran yang terjadi di Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, menghanguskan 9 petak kios pedagang di daerah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Covesia.com pada Sabtu pagi, dampak kebakaran hebat yang terjadi pada dini hari di Pasar Kambang tersebut, terdapat sebanyak 9 petak kios pedagang hangus terbakar.

“9 petak kios pedagang hangus terbakar beserta isi-isinya akibat kebakaran malam tadi, “sebut salah seorang warga setempat Adi (40) di lokasi kebakaran pada Covesia.com.

Sementara warga lain, Goeslianto Melayu, mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB, dalam pemadaman sebanyak 3 unit mobil kebakaran diturunkan, dan dibantu oleh puluhan warga dengan peralatan seadanya.

“Kebakaran berlangsung selama 4,5 jam lebih. Akibatnya, sekitar 9 petak kios pedagang ludes terbakar, dan isi toko beserta barang-barang tidak satupun bisa diselamatkan, dan tidak ada korban jiwa pada peristiwa malam tadi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pessel, Dilipal mengatakan, dalam memadamkan api sebanyak 3 unit armada kebakaran dikerahkan dengan 30 orang personel.

Kemudian katanya, api baru dapat dipadamkan 4 jam setelah sampai di lokasi.

“Diketahui, api dengan cepat melalap bangunan kios, dikarenakan beberapa toko terdiri dari bangunan lama,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk dugaan sementara pihaknya belum bisa memastikan. Sebab, saat ini anggotanya masih berada di lokasi.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Mereka masih melakukan penyelidikan, begitu juga dengan anggota kita di lokasi masih mengumpulkan data berapa tingkat kerugian akibat kebakaran Pasar Kambang tersebut,” pungkasnya.

(ind)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password