Atasi Bentrokan, Brimob Jambi Dikirim ke Kerinci

Jambi – Seratus pasukan Brimob Polda Jambi dikirim ke Kabupaten Kerinci untuk mengatasi kerusuhan dan bentrokan antar dua desa disana yang menyebabkan empat rumah habis dibakar saat kejadian, Selasa dini hari.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman, di Jambi, Selasa (11/11/2014), mengatakan Polda sudah mengirimkan pasukan Brimob yang berjumlah seratus personil dengan perlengkapan khusus untuk mengantisipasi bentrokan di Kerinci.

Selain seratus pasukan Brimob, pihak Polres Kerinci juga diturunkan untuk mengatasi konflik antara Desa Kumun dengan warga Desa Tanjung Pauh Mudik Kabupaten Kerinci. Hingga kini, Polda Jambi tengah berkonsentrasi untuk mengamankan konflik antara warga Kumun dan Tanjung Pauh Mudik.

Selain menambah 100 personil dari Brimob Jambi, Polres Kerinci juga sudah mengerahkan 2/3 dari kekuatannya dan semua personil kepolisian sudah ditempatkan di lokasi bentrokan untuk mencegah konflik yang berlanjut, kata Kapolda Bambang Sudarisman yang didampingi Kabid Humas AKBP Almansyah, kepada wartawan.

Personel tersebut sudah ditempatkan perbatasan diantara dua desa yang tengah berkonflik tersebut. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

four × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password