Persiapan untuk All England, PBSI Batal Kirim 5 Atlet Andalan di Swiss Open

Persiapan untuk All England PBSI Batal Kirim 5 Atlet Andalan di Swiss Open Anthony Ginting (Dok: PBSI)

Covesia.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengambil keputusan membatalkan pengiriman lima atlet andalannya pada kejuaraan Swiss Open Super 300.

Dikutip dari detik.com, Rabu (10/2/2021), keputusan tersebut diumumkan PBSI melalui Ketua Bidang Humas dan Media, Broto Happy. Ia mengatakan bahwa Anthony Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu diputuskan tidak mengikuti kejuaraan Swiss Open yang akan diselenggarakan pada 2-7 Maret.

Broto menjelaskan bahwa terdapat tiga alasan membatalkan pengiriman lima atlet tersebut pada kejuaraan Swiss Open Super 300.

Pertama, lima atlet tersebut dipersiapkan untuk kejuaraan All England. Kedua, hasil yang tidak maksimal pada kejuaraan di Thailand dan ketiga, meski mundur dari kejuaraan Swiss Open Super 300 tersebut, tidak mempengaruhi tiket yang didapat di Olimpiade Tokyo, Juli mendatang.

Sebelum PBSI mengambil keputusan untuk membatalkan pengiriman lima atlet tersebut, mereka juga telah membatalkan pengiriman tiga atlet lainnya, yaitu Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

(mgg/Tio Erlika Putra)

Berita Terkait

Baca Juga