Tanggapan Polda Sumbar Soal Kasus Salah Tembak Personel Polres Padang Panjang

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Covesia.com – Tindakan salah tembak yang dilakukan anggota Polres Padang Panjang, oleh Bripda Adyttio Pratama terhadap seorang warga Pekanbaru diduga bermula dari booking-an melalui aplikasi michat di salah satu hotel di Pekanbaru pada Sabtu (13/3/2021) dini hari.

Terkait hal itu Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan, bahwa penanganan kasus tersebut dilakukan oleh Polda Riau. Jadi, terkait kronologis lebih dipahami Polda Riau, kata Satake

“Kami hanya melakukan koordinasi saja ke Polda Riau, karena penanganan kasusnya juga di sana,” sebut Satake saat dihubungi Covesia.com pada Sabtu (13/3/2021).

Lanjut Satake, “Jadi kalau untuk komunikasi terkait peristiwa tersebut, komunikasinya ke Polda Riau saja.”

Sementara, Polda Sumbar tetap melakukan koordinasi dengan Polda Riau.

Kemudian, kata Satake, untuk anggota tersebut saat ini sedang di Mapolda Riau, dan anggota Propam Polres Padang Panjang juga sudah dikirim ke Pekanbaru untuk mengecek kejadian tersebut.

Sebelumnya,berdasarkan informasi yang diterima dari sumber Covesia.com, Sabtu (13/3/2021), peristiwa itu bermula ketika Bripda Adyttio melakukan open BO melalui aplikasi michat. Dari open BO itu, datanglah dua perempuan inisial KO dan RO.

Baca: Korban Salah Tembak oleh Personel Polres Padang Panjang Sebelumnya ”Dibooking” Lewat MiChat

Sementara, ketika dihubungi Covesia.com untuk mengkonfirmasi hal tersebut, telepon wartawan Covesia.com tidak diangkat oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo.

Sebelumnya Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo menerangkan, anggotanya ke Pekanbaru dalam rangka mengungkap kasus curas yang terjadi di Padang Panjang.

Namun, saat ini tersangka penembakan Bripka Adyttio Pratama yang didampingi sejumlah Polres Padang Panjang masih berada di Pekanbaru untuk menyelidiki kasus penembakan tersebut.

(pri/rdk)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password