Geledah Blok Hunian, Satopspatnal Lapas Kelas IIA Padang Temukan Sejumlah Benda Terlarang

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas IIA Padang saat merazia sejumlah blok di Lapas itu, Rabu malam (17/3/2021)(Foto: dok.humas lapas)

Covesia.com – Demi terwujudnya Lapas Padang yang zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba) Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas IIA Padang kembali melakukan razia rutin ke Blok hunian Lapas Kelas IIA Padang pada Rabu (17/3/2021) malam.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Rusdi, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Bagus Dwi Siswandono.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.30 WIB dan berlangsung aman dan kondusif.

Rusdi selaku Kasi Administrasi Kamtib Lapas Kelas IIA Padang yang sekaligus ketua tim menyatakan bahwa giat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Lapas Kelas IIA Padang setiap Minggunya.

“Demi terwujudnya Lapas Padang yang zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba), kita terus rutin laksanakan penggeledahan ke blok hunian. Selain itu, giat ini juga ditujukan untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Padang,” ungkap Rusdi dalam keterangan persnya yang diterima, Kamis (18/3/2021).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Bagus Dwi Siswandono, bahwa giat ini merupakan langkah progresif dalam upaya mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Tiga kamar blok hunian menjadi sasaran penggeledahan malam ini yakni blok B-3 dan B-4.

Lebih lanjut kata Bagus Dwi, dalam giat ini, masih ditemukan benda-benda yang sebaiknya tidak berada di dalam blok hunian WBP, walaupun tidak ditemukan indikasi peredaran narkoba di dalam Lapas Kelas IIA Padang.

Benda-benda tersebut berupa 8 buah HP, 2 buah sajam, 8 buah charger, 12 buah sendok besi, 1 buah gunting, 2 buah colokan, 2 buah piring kaca, 1 buah botol kaca, 1 buah tang dan 10 buah paku beton.

“Semua barang sitaan dimusnahkan dan disaksikan oleh Kasi Adm.Kamtib dan Ka.KPLP,” kata dia.

Ditempat terpisah, Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto menyatakan Lapas Kelas IIA Padang berkomitmen wujudkan Lapas Padang Zero Halinar.

“Seperti biasa Tim Satops patnal Lapas Kelas IIA Padang kembali menyusuri blok hunian guna melakukan razia rutin. Giat ini merupakan komitmen Lapas Kelas IIA Padang untuk dukung program P4GN dan Zero Halinar. Setiap melakukan giat razia saya selalu menekankan kepada tim untuk bersikap sopan dan santun. Terbukti selama kurang lebih 3 jam pelaksanaan razia berjalan dengan aman tanpa ada keributan dari warga binaan,” ungkap Era Wiharto.

(ril/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password