MU Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih

MU Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih Pixabay

 Covesia.com - Ole Gunnar Solskjaer resmi dipecat oleh Manchester United sebagai pelatih utama di klub itu. Keputususan tersebut diambil Setan Merah menyusul Kekalahan memalukan 1-4 di kandang Watford pada laga Liga Inggris tadi malam.

Pernyataan resmi pemecatan tersebut disampaikan MU dalam akun resmi miliknya, dalam pernyataan tersebut ditegaskan bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah bukan manajer klub Manchester itu lagi.

"Manchester United mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sudah menninggalkan posisinya sebagai manajer," demikian pernyataan di laman resmi Setan Merah, Minggu (21/11/2021) petang WIB.

Demi menyongsong sisa kampanye 2021/2022 ini, di mana Manchester United masih terlibat di Liga Champions, Piala FA dan tentunya Liga Inggris, pengganti Solskjaer pun harus disiapkan.

Dari pernyataan di laman resmi klub, pihak Manchester United mengonfirmasi jika mereka mencari sosok caretaker alias pelatih interim untuk menangani tim sampai akhir musim nanti, sebelum nantinya manajer permanen ditunjuk pada musim panas 2022 untuk menyambut kampanye baru.

 Akan tetapi, jangankan mendapatkan sosok manajer tetap yang baru, Manchester United nampaknya kesulitan mendapatkan pelatih interim yang ideal untuk menukangi tim pasca memecat Solskjaer.

Untuk itu, saat ini Manchester United akan menggunakan servis Michael Carrick sebagai pelatih sementara tim, dengan tugasnya akan dimulai saat memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk laga tandang Liga Champions kontra Villarreal di Spanyol tengah pekan depan.

"Michael Carrick akan memimpin Manchester United selama beberapa pertandingan ke depan, sampai kami menemukan sosok pelatih interim untuk menukangi tim sampai akhir musim ini,," demikian pernyataan di laman resmi Setan Merah, Minggu (21/11/2021).

Carrick sendiri merupakan mantan gelandang andalan Manchester United yang sebelumnya menjadi asisten manajer Setan Merah di rezim kepelatihan Solskjaer.

Sebelum Jose Mourinho dipecat sebagai pelatih Manchester United pada Desember 2018 silam, Carrick juga sempat bekerja sama sebagai asisten pelatih asal Portugal itu selama hampir setengah musim.

Diketahui meski telah mendepak Solskjaer, kubu Manchester United masih akan tetap mempertahankan para staf pelatih juru taktik asal Norwegia itu, setidaknya untuk waktu dekat ini.

Ya, Carrick nantinya masih akan ditopang Mike Phelan sebagai asisten manajer, Kieran McKenna (staf pelatih), Darren Fletcher (direktur teknik), Martyn Pert (staf pelatih), serta Eric Ramsay (pelatih set-piece).

Solskjaer menjadi pelatih Manchester United sejak Desember 2018 lalu setelah Jose Mourinho dipecat. Awalnya ia mendapat peran pelatih interim sebelum dipermanenkan sebagai pelatih tetap pada 2019.

Pelatih 48 tahun itu sejatinya baru mendapatkan perpanjangan kontrak tiga tahun pada musim panas 2021 lalu.

Akan tetapi, performa buruk Manchester United musim ini membuat waktunya sebagai juru taktik Setan Merah harus berakhir prematur.

Di bawah Solskjaer, Manchester United gagal meraih satupun gelar, dengan pencapaian terbaik sang pelatih hanyalah membawa Setan Merah finis kedua di Liga Inggris dan runner-up Liga Europa musim lalu.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga