Pedagang di Pasar Tradisional Agam Bangkit Kembali Dengan Manfaatkan KUR Bank Nagari

Pedagang di Pasar Tradisional Agam Bangkit Kembali Dengan Manfaatkan KUR Bank Nagari Kantor Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Agam

Covesia.com - Pedagang di Pasar Serikat Lubuk Basung-Garagahan berlahan bangkit pada masa pandemi dengan memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. Salah seorang pedangan pakaian, Murniati (54) mengatakan, sebelumnya jual beli di pasar setempat menurun drastis seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Agam.

Selain itu, pembatasan sosial yang diberlakukan membuat masyarakat malas untuk membeli pakaian dan lebih mementingkan konsumsi.

"Penjualan jauh menurun, bahkan untuk biaya sehari-hari tepaksa memakan modal yang seharusnya untuk beli dagangan," ujarnya Selasa (23/11/2021).

Namun seiring berjalannya waktu, kondisi mulai membaik membuat daya beli masyarakat kembali meningkat, tentunya dibutuhkan kembali modal untuk melanjutkan usaha.

"Saya mencoba mengajukan pinjaman KUR kembali dan disetujui sehingga bisa kembali berjualan," lanjutnya.

Menurutnya, program KUR dari Bank Nagari sangat membantu masyarakat, selain proses mudah, bunga pinjaman relatif kecil dan tidak memberatkan pedagang.

"Ini pinjaman saya yang ke 4, sebelumnya masih tingga 10 kali angsuran lagi namun bisa diperpanjang," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga