Jelang Piala AFF, Shin Tae-yong Sebut Performa Pemain Timnas Meningkat

Jelang Piala AFF Shin Taeyong Sebut Performa Pemain Timnas Meningkat Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat memberikan arahan kepada para penggawa Skuad Garuda di Turki. Sumber: PSSI

Covesia.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan performa dan kondisi para pemain semakin membaik jelang bergulirnya Piala AFF 2020 di Singapura pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022. Saat ini, skuad Garuda sedang menjalani training camp (TC) di Turki. Pemusatan latihan dilakukan demi meraih hasil maksimal di Piala AFF.

Terbaru, Evan Dimas dan kawan-kawan melumat Myanmar dengan skor 4-1. Meski sebelum itu tim Merah Putih kalah 0-1 dari Afghanistan. "Semakin dekat Piala AFF 2020. Para pemain kami semakin membaik," tulis Shin Tae-yong dikutip dari Instagram miliknya @shintaeyong7777, Sabtu (27/11/2021).

Timnas Indonesia akan melakoni uji coba terakhir melawan Antalyaspor pada 28 November sebelum terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang. Saat ini total ada 23 pemain yang mengikuti TC di Turki.

Adapun pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, akan bergabung saat sudah berada di Singapura. Begitu juga dengan penggawa Johor Darul Ta'zim, Syahrian Abimanyu yang kabarnya sudah pulih dari cedera.

Selain itu dilaporkan juga Shin Tae-yong akan menambah beberapa pemain untuk Piala AFF. Namun, belum diketahui siapa saja yang masuk dalam daftar panggilan terbaru Shin.

Sementara itu Egy Maulana Vikri masih diragukan ikut Timnas Indonesia di Piala AFF. Sebab, klubnya FK Senica enggan melepasnya mengingat kejuaraan tersebut bukan FIFA matchday atau digelar diluar kalender FIFA.

Adapun di Piala AFF 2020 skuad Garuda berada di Grup B. Timnas Indonesia tergabung bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Dalam jadwal yang telah dirilis, Timnas Indonesia lebih dulu akan melawan Kamboja pada 9 Desember, Lalu menghadapi Laos tiga hari kemudian.

Vietnam akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada 15 Desember 2021. Laga pamungkas Grup B ditutup partai bergengsi kontra Malaysia pada 19 Desember. (Suara)

Berita Terkait

Baca Juga