Masih Dipenjara, Habib Rizieg Disebut Akan Hadiri Reuni 212

Masih Dipenjara Habib Rizieg Disebut Akan Hadiri Reuni 212 Habib Rizieq Shihab (HRS)

Covesia.com -  Habib Rizieq Shihab (HRS) disebut akan menghadiri acara reuni 212 yang direncanakan akan digelar dalam waktu dekat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya kepada wartawan, Minggu (28/11/2021).

Melansir dari wartaekonomi.co.id -- jaringan suara.com, Eka Jaya menjelaskan kehadiran Habib Rizieq untuk mengisi tausiah di perhelatan Reuni 212 akan dilakukan melalui video conference atau secara virtual.

HRS diketahui tak bisa datang secara langsung lantaran masih dalam masa hukuman di dalam penjara.

"Sedang digodok oleh panitia untuk hal ini," kata Eka Jaya, Minggu (28/11/2021).

Disamping upaya menghadirkan sosok HRS dalam acara reuni 212, pihak panitai mengaku sedang fokus pada perizinan. Saat ini mereka masih fokus pada surat rekomendasi Satgas covid-19.

"Saat ini kami fokus pada peizinan," kata Eka.

Panitia acara reuni 212 mengaku akan terus berusaha memenuhi semua syarat yang diajukan oleh Polda Metro Jaya, termasuk mengupayakan surat rekomendasi dari Satgas covid-19.

Pihak panitai menyebut, jika pihak kepolisian memberikan izin, panitia telah menyiapkan serangkaian acara.

Rangkaian acara itu terdiri dari dzikir akbar hingga tausiyah atau ceramah. Rangkaian acara Reuni 212 tersebut diharapkan mampu menyejukkan umat.

"Karena umat berkumpul dalam rangka memperingati hari persatuan dan persaudaraan umat yang penuh dengan damai dan aman," katanya.

Begitu pula dengan ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, ia mengatakan pihaknya berharap izin akan segera keluar. Pentolan 212 ini optimis acara ini akan berjalan lancar.

"Insyaallah," pungkasnya.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga