Kadinkes Sebut 'Sumdarsin' Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Padang

Kadinkes Sebut Sumdarsin Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid19 di Kota Padang Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid (Foto: Covesia-Primadoni)

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid menyebutkan, bahwa program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) telah ikut meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Padang.

"Program tersebut sangat membantu capaian vaksinasi kita," ungkap Feri Mulyani, Senin (29/11/2021).

Dikatakan Kadinkes, dukungan Polri dan TNI selama ini cukup terasa. Instansi tersebut memberi dukungan dengan cara mendatangkan sasaran vaksin ke gerai-gerai vaksin yang tersebar di sejumlah titik di Kota Padang.

Kadinkes mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri dalam menyukseskan vaksinasi. Menurutnya semangat tersebut diyakini akan dapat menciptakan kekebalan kelompok di Kota Padang. 

"Kerja bahu membahu antara Nakes dan semua komponen masyarakat ini Insha Allah akan segera menuntaskan target vaksinasi kita," katanya.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan angka capaian vaksinasi di Kota Padang terus meningkat dari waktu ke waktu. Feri mengatakan, capaian vaksinasi mendekati angka 70 persen. 

"Hingga hari ini saja sudah berada di angka 68,41 persen," sebut Feri Mulyani. 

Kadinkes menargetkan capaian vaksinasi sudah menyentuh angka 70 persen saat di pekan pertama Desember nanti. Rasa optimis tersebut dibarengi dengan terus gencarnya pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat. 

"Tidak sampai akhir tahun capaian vaksinasi kita sudah di angka 70 persen, kita optimis," sebutnya. 

Dia mengakui, kesadaran warga untuk vaksin jauh meningkat dari sebelumnya. Akan tetapi warga harus terus diingatkan untuk segera vaksin agar meraih kekebalan terhadap virus, dan tetap patuh menjalani protokol kesehatan.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga