Taslim Optimis Partai Ummat Dapat Tempat di Hati Masyarakat Sumbar

Covesia.com – Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Sumatra Barat Taslim Chaniago meyakini bahwa partai besutan Amien Rais itu akan mendapatkan tempat di hati masyarakat Minang.

“Politik di Indonesia ini ada dua yakni kiri dan kanan, jadi partai Ummat adalah partai kanan. Yang condong ke agama. Target kita di Sumbar adalah pemilih yang religius juga anak-anak muda religius yang melihat ketidakadilan dan kezaliman akan memilih partai ini,”ungkap Taslim saat dihubungi Covesia.com, Sabtu (20/3/2021).

Lebih lanjut Taslim mengatakan bahwa partai Ummat lahir karena banyaknya ketidakadilan dan kezaliman di Indonesia. Bentuk konkrit ketidakadilan di kehidupan berdemokrasi seperti penegakan hukum. Ada yang ditahan dipenjara akibat melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19, tapi ada juga yang hanya membayar denda, padahal sama-sama melanggar.

“Selanjutnya bentuk ketidakadilan di bidang perekonomian. Bagaimana bisa saat petani panen raya malah pemerintah mengimpor beras. Sementara itu, contoh kezaliman adalah kasus pembunuhan. Juga penusukan ulama,” jelasnya.

TP3U Provinsi Sumbar, ujarnya, optimis bahwa partai Ummat bakal menjadi partai besar di Sumbar, karena sosok Amien Rais hingga saat ini menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Saat ini, imbuhnya, TP3U tengah melakukan persiapan pelaksanaan deklarasi Partai Ummat yang akan diadakan pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah atau 27 April 2021. TP3U di Sumbar akan melakukan penyerahan surat penunjukan TP3U untuk daerah-daerah tanggal 20 April mendatang.

Taslim percaya bahwa Partai Ummat di Sumbar akan diterima karena sesuai dengan karakter masyarakat Sumbar yang religius.

“Tantangan ke depan adalah bagaimana Partai Ummat dapat menyampaikan aspirasi masyarakat Sumbar baik di daerah maupun nasional. Logo, mars, dan bendera sudah ada. Insyaallah 17 Ramadhan akan kita kibarkan,”tukasnya.
(ila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password