Beredar Video Macan Dahan Pemakan Kambing di Limapuluh Kota Mati

Covesia.com – Sebuah video yang memperlihatkan seekor macan dahan (clouded leopard ) yang diduga penerkam dua kambing di Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota mati beredar luas di media sosial. Video ini disiarkan di akun youtube @sudutlimapuluhkota.

Dalam keterangan, video ini diupload tanggal 24 Maret 2021. Dan captionnya “macan dahan kembali terkam ternak warga. Kali ini di Jorong Ketinggian, nagari Sarilamak, Kecamatan Harau”.

Kepala BKSDA Kabupaten Limapuluh Kota, Martias saat dikonfirmasi membenarkan macan Dahan yang diduga menerkam dua ekor kambing warga di Ketinggian ditemukan mati. Namun, penyebab matinya hewan yang dilindungi ini masih belum diketahui.

“Macan Dahan yang diduga menerkam dua kambing warga hingg mati, ditemukan mati juga oleh warga. Namun penyebab matinya macan ini belum diketahui,” sebut Martias kepada Covesia.com, Rabu (24/3/2021) pagi melalui seluler.

Ia juga mengatakan saat ini dirinya tengah berada di lokasi dan mengevaluasi macan tersebut.

“Sekarang saya lagi di lokasi untuk evakuasi jenazah macan dahan ini. Nanti kalau ada perkembangan, saya kabari,” katanya.

Sebelumnya, dua ekor kambing warga di Jorong Ketinggian, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota mati diterkam hewan buas, Selasa (23/3/2021) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Diduga, hewan tersebut adalah macan dahan.

Hal tersebut diamini oleh Mursal (74) dan menantunya Yudhi selaku pemilik kambing. Mereka berdua melihat macan tersebut menerkam dua ekor kambing didalam kandang. Setelah diteriaki, macan lari ke arah kebun pisang. Walaupun sudah diusir, macan tersebut kembali lagi dan mengintai kambing dan warga.

Simak video di bawah ini (sumber: youtube.com/c/sudutlimapuluhkota)

(Agg)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password