Berikut Kronologis Tiga Mahasiswa yang Terseret Air Bah di Lubuk Hitam Padang

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian tiga orang mahasiswa yang dilaporkan terseret air bah di Lubuk Hitam, Padang, Jumat (26/3/2021)(Foto: dok.bpbd)

Covesia.com – Tiga orang mahasiswa hanyut terseret arus air saat mandi-mandi di air terjun Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar, pada Jumat (26/3/2021).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan, berdasarkan informasi dari laporan Lurah Teluk Kabung Utara, kejadian itu berawal sekitar pukul 15.00 WIB, ada 16 orang mahasiswa berkunjung ke lokasi Wisata Alam Air Terjun 3 Tingkat Lubuk Hitam dengan tujuan berwisata mandi-mandi.

“16 orang itu, 10 orang laki-laki dan enam orang perempuan. Mereka itu 15 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), dan satu orang mahasiswa Unand,” sebut Sutan pada Jumat (26/3/2021).

Lanjut Sutan, setelah di lokasi mereka itu menaiki tempat wisata tersebut, mulai dari tingkat 1, terus ketingkat 2 dan tingkat 3. Pada saat itu hujan sudah mulai turun.

Ketika perjalanan menuju ke tingkat 3, tiba-tiba air sungai membesar atau air bah datang, empat orang dari mereka seketika berjalan di tepi sungai, hendak menyeberang ke sebelah sungai tersebut diseret oleh air bah ke arah ke dalam sungai.

Namun satu dari empat yang terseret air bah itu terselamatkan, tapi tiga orang terseret oleh derasnya aliran air sungai Lubuk Hitam yang banyak batuan besar.

Sutan mengatakan, sampai saat ini tiga orang yang terseret air bah itu belum ditemukan, hingga pencarian sampai pukul 18.30 WIB.

(per/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password