Petugas Gabungan Lanjutkan Pencarian Dua Mahasiswa Korban Air Bah di Lubuk Hitam Padang

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi seorang mahasiswa yang diseret air bah di Lubuk Hitam yang ditemukan meninggal dunia, Jumat (26/3/2021). Foto: Dok. Basarnas

Covesia.com – Tim gabungan yang terdiri atas Basarnas, BPBD, TNI-Polri dan dibantu masyarakat sekitar, kembali melakukan pencarian terhadap dua mahasiswa korban terseret air bah saat mandi-mandi di air terjun Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar, pada Jumat (26/3/2021) sore.

“Pencarian tadi sudah kami mulai sejak pukul 07.30 WIB,” sebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi kepada Covesia.com pada Sabtu (27/3/2021).

Baca: Satu dari Tiga Mahasiswa yang Terseret Air Bah di Lubuk Hitam Ditemukan Meninggal

Lanjut Asnedi, Basarnas masih menurukan tim yang bertugas pada pencarian sebelumnya. Tim yang dikerahkan sebanyak enam personel.

Asnedi menyebutkan, pencarian terhadap korban pada Jumat dihentikan sekitar pukul 21.30 WIB, karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Cuaca kemarin dalam kondisi hujan, sehingga medan licin, kemudian jarak pandang juga terbatas. Di Basarnas, tidak ada SOP pencarian korban pada malam hari, tapi itu tergantung situasi juga,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada pencarian kemarin, satu dari tiga orang korban yang sebelumnya dilaporkan hilang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban yang meninggal dunia tersebut wanita atas nama Felicia Honesti (21), warga Lubuk Basung, Agam.

Sedangkan korban dua orang yang masih dalam pencarian itu atas nama Della Sriyuli (21) jenis kelamin perempuan asal Dharmasraya. Kemudian Parulian Manurung (21), jenis kelamin laki-laki, warga Lubuk Buaya, Padang.

Sebelumnya Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan, berdasarkan informasi dari laporan Lurah Teluk Kabung Utara, kejadian itu berawal sekitar pukul 15.00 WIB, ada 16 orang mahasiswa berkunjung ke lokasi Wisata Alam Air Terjun 3 Tingkat Lubuk Hitam dengan tujuan berwisata mandi-mandi.

“Sebanyak 16 orang itu, 10 orang laki-laki dan enam orang perempuan. Mereka itu 15 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), dan satu orang mahasiswa Unand,” sebut Sutan pada Jumat (26/3/2021) sore.

Baca juga: Berikut Kronologis Tiga Mahasiswa yang Terseret Air Bah di Lubuk Hitam Padang

(pri)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password