Kendaraan Tempur TNI Disiagakan Jaga Ibadah Jumat Agung Gereja Katedral

Kendaraan tempur TNI disiagakan di depan Gereja Katedral terkait perayaan Paskah, Jumat (2/4/2021). Sumber: Suara.com

Covesia.com – Personel anggota TNI-Polri dikerahkan dan serta menyiagakan kendaraan tempur di depan gerbang Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan guna pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dalam rangkaian perayaan Paskah, pada Jumat (2/4/2021).

Mengutip Suara.com, jaringan Covesia.com, sejumlah personel anggota TNI dan Polri berjaga-jaga di Gereja Katedral. Tepat di pintu IV gerbang gereja Katedral terdapat dua kendaraan tempur milik TNI sudah disiagakan di depan Gereja dengan personel TNI berseragam lengkap.

Sedangkan, satu unit kendaraan taktis juga disiapkan oleh Brimob Polri juga terparkir disekitar gereja Katedral. Sementara, ada dua pos penjagaan bagi para personil yang juga didirikan. Belum ada nampak para jemaat yang hadir untuk ibadah Jumat Agung ini.

Setidaknya ada satu pintu yang akan digunakan bagi para jemaat yang akan menghadiri perayaan paskah. Mereka nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan.

Di depan pintu masuk pun sudah disediakan X-ray untuk mendeteksi bawaan para jemaat.

Kapolsek Sawah Besar Ajun Komisaris Polisi Maulana Mukarom menyebut setidaknya ada sekitar 150 personel gabungan TNO Polri yang menjaga kawasan Gereja Katedral. Sekaligus, tim penjinak bom juga turut diturunkan menjaga umat kristiani untuk beribadah.

“Kami ‘stand by’ 24 jam, untuk personel ada 150 tim gabungan TNI dan Polri. Dan ada juga unit penjinak bom,” kata Maulana di Gereja Katedral, Jumat (2/4/2021).

Adapun rangkaian acara ibadah Jumat Agung hari ini, rencana akan diselenggarakan sebanyak dua sesi. Pertama, sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, pada pukul 18.00 WIB.

Para jemaat yang hadir langsung ke gereja Katedral juga dibatasi oleh panitia. Di mana, ada sejumlah persyaratan bagi mereka yang hadir.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password