Permintaan agar Mohamed Salah Ikut Olimpiade Tokyo Masih Dipertimbangkan Liverpool

Mohamed Salah. Sumber: twitter.com/lfc

Covesia.com – Asosiasi Sepakbola Mesir (Egypt FA) mengirimkan surat permintaan kepada Liverpool agar mengizinkan Mohamed Salah membela tim nasional di Olimpiade Tokyo.

The Reds dikabarkan tidak langsung menjawab permintaan itu. Mereka akan berdiskusi terkait keputusan melepas tidaknya winger 28 tahun tersebut.

“Kami mengirim pesan kepada manajemen Liverpool untuk mengumumkan kesediaan kami memanggil Salah ke Tokyo,” kata ketua interim FA Mesir, Ahmed Megahed, seperti dilansir Suara, mengutip Goal, Sabtu (3/4/2021).

“Manajemen Liverpool menjawab dengan mengatakan bahwa mereka akan membahas situasi dengan pemainnya,” tambahnya.

Ahmad Megahad mengklaim secara personal Mohamed Salah punya ambisi untuk tampil bersama Timnas Mesir di Olimpiade Tokyo.

“Saya dapat mengatakan bahwa Salah ingin bermain di Olimpiade, dia ingin membantu Mesir, dan saya berharap Liverpool akan mengatakan ya,” kata Megahad.

Perkataan itu senada dengan apa yang disampaikan Pelatih Timnas Mesir, Shawky Gharib yang menyebut eks penyerang Chelsea itu akan tampil di Olimpiade Tokyo.

Timnas Mesir disebutnya bukan tanpa tujuan ingin membawa Mohamed Salah yang merupakan salah satu pesepakbola terbaik mereka ke Olimpiade Tokyo. The Pharaohs ingin meraih medali di ajang empat tahunan tersebut.

“Saya sudah mengumumkan kepada publik bahwa saya ingin agar dia (Mohamed Salah) bergabung dengan timnas untuk Olimpiade Tokyo, dan dia tidak menolak. Artinya, dia siap tampil bersama timnas Mesir,” kata Gharib dikutip dari AFP, 26 Maret lalu.

“Partisipasi Salah di Olimpiade Tokyo didukung penuh oleh negara, yang diwakili oleh Kementerian Olahraga dan Asosiasi Sepak Bola Mesir, demi meraih medali pertama kami di ajang Olimpiade untuk pertama kalinya,” ujar Gharib.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password