58 Siswa SMA 1 Sumbar Positif Covid-19, Sekolah Batasi Kunjungan Orang Tua

IIustrasi - Covesia

Covesia.com – Sebanyak 58 Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Sumatera Barat yang berlokasi di Kota Padang Panjang terkonfirmasi positif Covid-19. Atas hal itu, sekolah membuat kebijakan bakal batasi kunjungan orangtua siswa.

“Saya konfirmasi, siswa yang terinfeksi itu sebanyak 58 siswa, 19 putra dan 39 putri, jadi bukan 61 orang,” ungkap Kepala Sekolah SMA 1 Sumbar, Budi Hermawan saat dihubungi Covesia.com via telepon, Sabtu (3/4/2021).

Budi mengatakan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi di satu lorong asrama. Di lorong bawah untuk siswa putra dan lorong atas untuk putri.

“Kita langsung perhatikan kebutuhannya baik itu suplemen, vitamin juga susu. Kita juga meminta siswa yang positif Covid-19 untuk berolahraga, berjemur dan istirahat yang cukup,” tambahnya.

Budi mengatakan, hampir seluruh siswa yang positif Covid-19 di sini tergolong orang tanpa gejala. Dia memperkirakan siswa terinfeksi dari orang tua yang berkunjung ke sekolah.

“Kebanyakan siswa di sini bukan dari Padang Panjang saja tapi luar kota bahkan luar provinsi,” imbuhnya.

Budi mengaku sebenarnya SMA 1 Sumbar sudah melakukan protokol kesehatan dengan baik. Mulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan, juga jaga jarak. Hanya saja kunjungan orang tua tidak terbendung ini terjadi.

“Semoga yang terjadi di sekolah kita bisa menjadi pelajaran bagi sekolah-sekolah lainnya. Untuk orang tua siswa juga diharapkan memahami keadaan sekarang. Kita akan batasi kunjungan mereka ke asrama. Cukup mengantar kebutuhan anaknya dan melihat dari jauh saja demi kebaikan bersama,” harapnya.

Sementara, untuk siswa yang negatif sudah dipulangkan ke orang tuanya setelah dipastikan sehat dengan tes swab PCR.

Di akhir Budi menyebutkan, saat ini SMA 1 Sumbar melakukan pembelajaran dengan sistem dalam jaringan (daring).

(ila/rdk)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password