Jelang Ramadhan, Menteri Perdagangan RI Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Menteri perdagangan RI, M.Luthfi saat bertanya kepada salah satu pedagang di Pasar Bawah Bukittinggi, Senin (5/4/2021)(Foto:Covesia/Debi)

Covesia.com – Jelang ramadhan tahun ini, menteri perdagangan RI, Muhammad Luthfi memastikan harga kebutuhan pokok di pasar dalam kondisi stabil.

Dalam pantauan Luthfi di kawasan Pasar Bawah Bukittinggi, Senin (5/4/2021) sore, harga jual minyak goreng mengalami kenaikan.

“Harga minyak goreng naik karena memang harga internasionalnya juga naik. Namun saya akan memastikan kembali di Jakarta nanti agar harga minyak bisa kembali normal,” ungkapnya.

Disamping itu untuk harga kedelai, kata Luthfi, dalam 2 bulan belakangan sudah relatif normal dan diperkirakan pada bulan Juni harga kedelai akan kembali turun.

Ia juga menyampaikan untuk kebutuhan pokok jelang Ramadhan, masyarakat tidak perlu takut akan kekurangan karena semua kebutuhan dipastikan tercukupi.

Sementara itu, pantauan Covesia.com di lapangan, selain harga minyak goreng yang mengalami kenaikan Rp14.000/kg, harga cabai merah juga naik berkisar Rp50.000 hingga Rp55.000/kg.

Selanjutnya harga telur naik Rp200 per butirnya.

(deb/nod)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password