Dikunjungi Wapres RI, Walikota Pariaman Sampaikan Tiga Permintaan

Walikota Pariaman, Genius Umar sampaikan permintaan saat dikunjungi Wapres RI, Ma'ruf Amin, Selasa (6/4/2021)(Foto: dok.humas)

Covesia.com – Dikunjungi Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’ruf Amin, Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Genius Umar menyampaikan tiga permintaan. 

Tiga permintaan tersebut yaitu, pembangunan pasar basah di Kota Pariaman, Pembangunan masjid terapung dan pembangunan pelabuhan dari Kota Pariaman ke Pulau Mentawai. 

“Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, ingin agar pemerintah pusat menurunkan anggaran untuk pembangunan pasar basah yang berada di seberang jalan Pasar Rakyat Pariaman,” sebut Genius saat acara peresmian Pasar Rakyat Pariaman yang dihadiri oleh Wapres RI, Ma’ruf Amin beserta rombongan pada Selasa (6/4/2021).

Lanjut Genius, permintaan keduanya agar pemerintah pusat bisa membantu pembangunan masjid terapung di kota tersebut. 

“Pembangunan masjid terapung itu sudah kami mulai, namun hingga kini belum selesai. Sekarang baru tiang pondasi yang sudah terpasang, karena keterbatasan APBD Kota Pariaman,” katanya. 

Dikatakan Genius, pembangunan masjid terapung ini untuk melambangkan historis penyebaran agama Islam di Pariaman.

Genius menyampaikan, permintaan pembangunan pelabuhan di Kota Pariaman tersebut, guna untuk meningkatkan pariwisata di kota itu. 

“Kalau pelabuhan sudah ada di Kota Pariaman, jadi wisatawan dari Mentawai yang ingin berlibur ke Pariaman jadi gampang,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin kunjungi Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), pada Selasa (6/4/2021).

Kedatangan orang nomor 2 beserta rombongan untuk meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman.

Wapres dan rombongan itu tiba di lokasi Pasar Rakyat Pariaman sekitar pukul 10.20 WIB. Sebelum tiba di pasar, Wapres dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

Selain melihat pelaksanaan vaksinasi dan meresmikan Pasar Rakyat Pariaman Wapres juga sekaligus meresmikan Labor Olahraga UNP, dan terakhir penanaman pohon di Pantai Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan.

Pada kegiatan tersebut diterapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga kunjungan dan kehadiran masyarakat dibatasi. 

Wapres Ma’ruf Amin dalam kunjungannya ke Kota Pariaman, mengikuti tiga kegiatan yaitu mulai dari meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, dan penanaman pohon di pantai.

(per)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password