Pemko Padang Serahkan Proposal Senilai Rp200 Milar ke Mendag Guna Renovasi Fase VII Pasar Raya

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (dua kanan) didampingi Hendri Septa (kanan) saat kunjungan ke Pasar Raya Padang, Selasa (6/4/2021). Foto: Laila Marni

Covesia.com – Menteri Perdagangan (Mendag) mengunjungi fase VII Pasar Raya Padang, Selasa (6/4/2021). Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa langsung menyerahkan proposal senilai Rp200 miliar ke Mendag untuk renovasi fase VII tersebut.

“Kita mencari solusi yang terbaik untuk para pedagang kita, khususnya di fase VII yang sudah lama kita minta ke pemerintah pusat. Berbagai cara telah kita lakukan untuk menyelesaikan masalah ini. Alhamdulillah, hari ini pak Menteri langsung melihat dan berkeinginan bagaimana setelah lebaran membicarakan hal ini,” ungkap Hendri saat ditemui wartawan usai kunjungan Mendag, Selasa (6/4/2021).

Hendri mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan proposal untuk pembangunan fase VII tersebut senilai Rp200 miliar.

“Kita berharap semua diperbaiki. Mudah-mudahan dengan perbaikan fase VII itu ada terminal di bawah, agar lalu lintas teratur,” imbuh Hendri.

Rencananya, Pedagang kaki lima akan pindahkan ke kios-kios setelah renovasi nanti.

“Kami berharap tahun ini, tapi kami yakin pak Menteri bisa memberikan yang terbaik. Karena Bukittinggi dan Pariaman bisa, Kota Padang juga tentunya bisa,” tambahnya.

Anggaran Rp200 miliar tersebut berasal dari APBN. Hendri mengatakan rencana renovasi fase VII akan ada shelter seperti pasar impres.

(ila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password