- Advertisement -
BerandaArchipellagoGubernur Resmi Lantik Hendri Septa Jadi Wali Kota Padang dan Heri Nofriadi...

Gubernur Resmi Lantik Hendri Septa Jadi Wali Kota Padang dan Heri Nofriadi Jadi Pj Bupati Solok

- Advertisement -

Covesia.com – Usai ditinggalkan oleh Mahyeldi pasca memenangkan pemilihan Gubernur Sumbar pada Desember 2020 lalu, Wali Kota Padang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), Hendri Septa.

Hari ini, Rabu (7/4/2021), Hendri Septa resmi dilantik Gubernur Sumbar menjadi Wali Kota Padang defenitif.

Pelantikan Hendri Septa didasarkan surat keputusan yang diterbitkan Mendagri, juga salinan SK pengangkatan yang diterima oleh Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat pada 1 April 2021.

Berdasarkan pantauan Covesia.com di lokasi, pelantikan Hendri Septa juga bersamaan dengan pelantikan Pj Bupati Solok Heri Nofiardi yang sebelumnya yang merupakan Kepala Dinas Perhubungan Sumbar.

Setelah dilantik, Gubernur membacakan sumpah jabatan, kemudian melakukan penandatanganan acara sumpah dan janji, kemudian pemasangan tanda pangkat dan jabatan.

Mahyeldi membacakan sumpah sebagai berikut, “Demi Allah (Tuhan), saya bersumpah/berjanji, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur/Bupati/Walikota dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa”.

Hal tersebut diikuti oleh kedua pejabat yang dilantik hari ini.

(ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -