Gerindra Siap Gandeng Bupati Pesisir Selatan Majukan Kawasan Wisata Mandeh

Covesia.com–Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, melalaui dewan pimpinan pusat (DPP) mengungkapkan, siap menggandeng Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) untuk memajukan kawasan wisata mandeh yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Keinginan itu, disampaikan Ahmad Muzani saat jumpa pers bersama awak media didaerah tersebut, pada Selasa (6/4/2021) malam di rumah dinas Bupati Pessel.

“Dari kota Padang saya didampingi kawan-kawan dari Gerindra menuju Pesisir Selatan, sengaja lewat disalah satu kawasan wisata yaitu Mandeh. Melihat kawasan tersebut, saya terkejut dengan keindahan alam dan pantainya, dan keindahan itu harus betul-betul dikelola dengan baik dan harus menjadi kawasan wisata kebanggaan Sumatera Barat, “ucap Sekjend Gerindra Ahmad Muzani awak media.

Kendati demikian, katanya, untuk memajukan kawasan wisata mandeh tersebut, sangat perlu rasanya keseriusan Bupati dan Wakil Bupati Pessel, dalam bekerja mempersiapkan berbagai program kemajuan wisata di Pessel.

“Hal yang utama perlu disiapkan dan harus menjadi pekerjaan rumah (PR) Bupati, yaitu persoalan kawasan hutannya, dan RTRW nya harus diperjelas dan dipercepat. Agar, investor tidak ragu untuk berinvestasi di kawasan wisata mandeh, “ucapnya.

Kemudian lanjutnya, apabila hal tersebut sudah siap dan beberapa progres pembangunan wisata mandeh cepat rampung.

Maka, dengan kekuatan, pihaknya yang berada di pemerintahan pusat akan membantu Bupati dalam perkembangan dan pembangunan daerah. Terutama, untuk kawasan wisata mandeh.

“Akan kita usahakan, pembangunan kawasan wisata mandeh secepat mungkin melalaui anggaran pusat. Sehingga, kawasan wisata mandeh menjadi kawasan unggulan di Sumatera Barat, “ujarnya.

Selain itu, ia juga akan mempertemukan bupati menghadap Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Saniaga Uno, dalam percepatan pembangunan Kawasan Wisata Mandeh menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Kita akan bertemu langsung dengan Menteri Bang Saniaga Uno. Agar, kawasan wisata mandeh masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), prinsipnya Gerindra mendukung rencana itu,” ujarnya lagi.

Diketahui, kedatangan Ahmad Muzani didampingi sejumlah petinggi Dewan Pimpinan Partai (DPP). Satu diantaranya adalah anggota Komisi II DPR-RI Prasetyo Hadi. Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi dan anggota legislatif dari Gerindra. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pesisir Selatan beserta seluruh anggota fraksi dan segenap pengurus DPC Gerindra Pesisir Selatan.

Pesisir Selatan adalah daerah ke-3 yang dikunjungi usai Pilkada, setelah Solo dan Samarinda, Kalimantan Selatan. Gerindra, lanjut Ahmad Muzani berkewajiban untuk berterima kasih secara langsung pada masyarakat.

Tak hanya di pemilihan bupati, dukungan warga Pesisir Selatan pada Gerindra juga terkonfirmasi sangat besar di pemilihan gubernur, meski kandidat yang diusung, Nasrul Abit belum berhasil duduk jadi Gubernur Sumbar.

Kondisi serupa juga tampak jelas saat pemilihan presiden. Sejak perhelatan 2014-2019, perolehan suara Prabowo Subianto yang diusung partai sangat signifikan. Rata-rata tercatat di atas 85 persen.

“Kami sangat apresiasi itu. Meski Pak Prabowo sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra belum berhasil duduk sebagai presiden, namun dukungan itu sangat kami apresiasi, “tutupnya.

Terpisah Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengatakan, ia berharap dengan keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang hanya rata-tata Rp1.7 triliun setiap tahun, meminta Gerindra untuk mewujudkan seluruh cita-cita pembangunan daerah di Pessel.

“Tentu dukungan politik melalui pemerintah pusat sangat kita butuhkan dalam pembangunan daerah dengan APBD yang hanya berkekuatan 1.7 triliun, “singkatnya Bupati.

(ind)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password