Unand Tersingkir dari 20 Kampus Terbaik di Indonesia Berdasarkan Webometrics

Sumber: unand.ac.id

Covesia.com – Universitas Andalas (Unand) Padang merupakan kampus kebanggan warga Sumatera Barat. Berdasarkan lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia, Webometrics posisi Unand tersingkir dari 20 universitas terbaik di Indonesia.

Penilaian akreditasi yang dilakukan webometrics meliputi beberapa indikator, diantaranya adalah sistem jaminan mutu, kurikulum, sarana dan prasarana serta sistem jaminan pembelajaran.

Unand juga digusur dari kampus terbaik di Pulau Sumatera. Unand tergusur oleh Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh. Secara nasional Unand harus puas di posisi 22, sementara Unsyiah berada di posisi 17 tingkat Nasional.

Unand tak hanya digeser oleh Unsyiah, karena Universitas Sumatera Utara (USU) juga berada di peringkat 19 nasional. USU juga merupakan peringkat kedua sebagai kampus terbaik di Sumatera.

Posisi kampus terbaik ke 4 di Sumatera ditempati oleh Universitas Negeri Lampung (UNILA) yang berada di Provinsi Lampung. Unila mendapat posisi kampus no 24 secara nasioal.

Sementara posisi ke lima untuk universitas terbaik di Sumatera ditempati oleh Universitas Sriwijaya (Unsri). Kampus ini berada di Provinsi Sumatera Selatan. untuk peringkat nasioanl Unsri berada di posisi 26.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password