Kunjungi Sitinjau Lauik, Menteri Bappenas Anggarkan Pembangunan Fly Over Senilai 1,28 Triliun 

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa saat mengunjungi Sitinjau Lauik, Kamis (8/4/2021)(Foto: Ist)

Covesia.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mengunjungi Panorama I. Hal tersebut guna meninjau rencana pembanguan fly over di Panorama I Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Pembangunan fly over Panorama I Sitinjau Lauik merupakan salah satu dari 35 proyek prioritas nasional yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMD),” ungkapnya, Kamis (8/4/2021).

Suharso mengatakan bahwa manajemen keselamatan transportasi itu di atur oleh Bappenas. Kalau jalannya kementrian Pekerjaan Umum, kendaraan oleh kementrian Perhubungan, dan penegakan hukumnya oleh kepolisian. 

Salah satu dari manajemen transportasi adalah pembangunan fly Over ini. “Perencanaan pembangunan fly over Panorama I Sitinjau Lauik sudah dimulai sejak 2012 lalu, dan ini layak dibangun makanya kita mau review dan dipercepat,” jelasnya. 

“Paling tidak tahun depan bisa di-ground breaking. Tahun 2024 diharapkan bisa selesai. Untuk pembiayaan dianggarkan senilai 1,28 Triliun,” tukasnya. 

(ila)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password