Janda Penjual Wanita, di Ringkus Unit Jahtanras Polres Medan

Medan – Pihak Kepolisian Resort Kota Medan, Sumatra Utara, melalui Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jahtanras), menciduk seorang janda berinisial ES (25) warga Jalan Pelikan Perumnas Mandala yang diduga menjual wanita, DV boru Napitupulu (23), penduduk Jalan Puyuh di kota itu.

Menurut Kanit Jahtanras Polresta Medan, Iptu Dede Chandra Gunawan ketika dikonfirmasi, Selasa (11/11/2014), melalui telepon selularnya membenarkan penangkapan ES.

Dede mengakui telah mengamankan ES di kediamannya di Jalan Pelikan Medan, Pada Senin (10/11/2014).

“Dikatakan juga, sampai saat ini pihak penyidik belum ada menemukan bukti terhadap ES yang dituduh menjual gadis kepada orang lain,” ujarnya.Dede menyebutkan, orang tua korban DV hanya melapor ke Polresta Medan mengenai anaknya tersebut hilang dari rumah.

Selain pihak berwajib meringkus wanita tersebut, Polresta Medan juga mengamankan seorang rekan ES berinisial PR (20). “PR disebut-sebut dan diduga kuat ikut menjual DV,” kata Dede.

Sementara itu Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Medan, AKP Parulian Lubis saat ditemui di ruangan kerjanya mengaku, belum ada menerima berkas dimaksud.

“Coba tanyakan dan dicek ke Unit Jahtanras.Karena bukan Unit kami yang menanganinya dan sampai saat ini belum ada berkasnya masuk,” tutur Parulian.

Sebelumnya, terduga pelaku berinisial ES warga Perumnas Mandala dilaporkan orangtua korban DV bernama Jamiter ke Polresta Medan sesuai bukti lapor

STTLP/2786/K/XI/2014/Resta Medan tertanggal 06 November 2014.

Dalam laporannya, Jamiter menyebut anaknya DV telah diculik dan dijual oleh ES. Sampai saat ini, DV sendiri belum diketahui keberadaannya entah dimana.(ant/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

five + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password