Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Sumbar Minta Perantau Urungkan Niat Pulang Kampung Saat Mudik

Covesia.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menghimbau untuk perantau yang ada di luar Sumbar untuk mengurungkan niatnya pulang kampung. Hal tersebut tak lain untuk mencegah penularan Covid-19 di Sumbar.

“Covid-19 bisa dikendalikan, namun kita hawatir waktu lebaran ada peningkatan kasus seperti tahun lalu. Maka kita harapkan yang mau pulang agar mengundur niatnya terlebih dahulu,”ungkap Mahyeldi saat ditemui di Tugu Merpati Perdamaian dalam rangka meninjau seawall bersama kepala BNPB, Doni Monardo, Kamis (15/4/2021).

Lebih lanjut kata Mahyeldi untuk masyarakat yang rindu rendang nanti bisa kita kirimkan dari Padang oleh keluarga. “Maka tetaplah di rantau, manfaatkan teknologi yang ada untuk bersilaturahmi, “imbuhnya.

Sementara itu untuk pengawasan pintu masuk di Sumbar Mahyeldi akan mengevaluasi terlebih dahulu. “Pemerintah pusat juga telah melarang untuk mudik pada 6-17 Mei. Bahkan tidak ada penerbangan dan kendaraan seperti bus bus,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh (BNPB) Doni Monardo. Para perantau yang berada di berbagai provinsi di Indonesia mari membantu pemerintah untuk bersabar terlebih dahulu.

“Menahan diri sementara untuk tidak pulang kampung, basaba wak dulu (bersabar kita dahulu). Saya penyintas covid-19 saya merasakan betapa berbahaya ya covid-19 kalau terlambat dirawat resiko ya adalah kematian,” tambahnya.
(lia)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password